Selamat Datang di Blog Suka-Suka

Selasa, 02 Agustus 2016

Tips Mengatasi Mata Agar Terlihat Sehat dan Segar




1. Kompres Mata dengan Kantung Teh

Mendapati mata tampak lelah dan berkantung saat bangun tidur? Lakukan pertolongan pertama dengan mengompresnya menggunakan kantung teh. Bahan ini memiliki kandungan kafein yang bisa berperan sebagai zat anti-inflamasi untuk mengurangi efek lelah dan bengkak pada mata. Rendam kantung teh dalam air hangat dan tempelkan di kelopak mata selama 5 menit.

2. Refresh Mata dengan Sendok

Cara praktis lainnya yang bisa dicoba adalah menggunakan sendok yang terbuat dari metal. Celupkan benda tersebut di dalam air dingin dan tempelkan di kelopak mata selama satu menit. Sensasi dingin yang disalurkan dari sendok dapat membuat mata tampak lebih segar dan tubuh pun berenergi.

3. Sering Mengedipkan Mata

Mengedipkan mata juga bisa menjadi cara efektif untuk mengatasi mata yang tampak sayu dan lelah. Kedipkan mata secara perlahan tiap menit. Hal ini berperan untuk menjaga kelembapan organ tubuh tersebut sekaligus mencegah kemungkinan iritasi yang terjadi saat kondisinya kering. Hidrasi mata yang terjaga dengan baik dapat membuatnya tampak segar kembali.
Mata kering umumnya dialami para pekerja kantoran yang sulit berpaling dari layar komputer. Jika mengalami masalah tersebut, segera teteskan Braito Tears untuk meredakan gejalanya. Braito Tears mengandung Hydroxy Propyl Methyl Cellulose yang bekerja sebagai air mata buatan untuk menyejukkan mata kering. Formulanya dapat memberikan efek sejuk yang membantu menyingkirkan masalah mata kering karena terlalu lama menatap layar komputer.

4. Konsumsi Air Putih Rutin

Air putih sangat diperlukan untuk menjaga kelembapan tubuh secara menyeluruh, termasuk area mata. Memenuhi kebutuhan air putih harian dapat membantu mata terhidrasi dengan baik serta meringankan gejala mata yang tampak lelah dan sayu.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Fungsi mata bakal berjalan dengan baik jika Sahabat Braito selalu memberikan asupan bergizi. Pandai-pandailah dalam memilih bahan makanan apa yang hendak dikonsumsi. Pastikan di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, B6, B12, C, D, dan E. Jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh ya, agar mata tidak mengalami kekeringan.

6. Lakukan Olahraga Mata

Tidak hanya tubuh, ternyata mata juga memerlukan olahraga. Paling tidak seminggu sekali lakukan beberapa treatment untuk menjaga kinerja bagian tubuh tersebut. Caranya, putar mata searah jarum jam dan sebaliknya selama kurang lebih lima menit. Lalu lakukan pemijatan kedua pelipis dengan gerakan memutar sebanyak sepuluh kali. Terakhir, kompres mata menggunakan dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.

Hindari terlalu sering begadang untuk mencegah mata tampak kering dan sayu.

Oke kawan-kawan mungkin itu adalah beberapa cara menjaga mata agar tetap sehat dan segar. Semoga dapat dipraktekan dan bermanfaat dalam kehidupan pembaca dan penulis.

Jangan lupa baca juga tips-tips kesehatan lainnya.
Terimakasih atas kinjungannya
Salam penulis untuk pembaca yang budiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar